Catatan, Uncategorized

Sekelumit Catatan

Sudah tepat 2 hari (kemarin dan hari ini), saya terpaksa harus menepi sejenak dari rutinitas sekolah. Penyebabnya adalah radang, mungkin karena beberapa hari ini lagi ketagihan sama mie instan ya? (Aduh) Tapi tidak masalah, sekarang kondisi sudah agak lumayan tidak seperti kemarin yang masih pusing dan berat sekali buat bangun dari kasur. Oke, cukup curhatnya!

Pada kesempatan kali ini mungkin tidak banyak hal yang akan saya sampaikan, mungkin karena hanya sekedar catatan. Jadi bahan sudah instan saya siapkan langsung, maaf soalnya pikiran masih kosong mesti nulis apa mohon dimaklumi ya? Catatan ini saya tuliskan pada Facebook, dan saya beri judul “Hidup Adalah Warna“.

Mungkin catatan ini adalah segelintir pemikiran saya dalam menyikapi sebuah kehidupan, entah setuju atau tidaknya hanya anda yang bisa tentukan. Karena sebuah sesuatu yang pasti baik dan bernilai, pasti ada orang-orang yang hebat dalam menilainya. Cukup! Daripada terlalu lama basa-basi, lebih baik langsung check this out. (Semoga berkenan untuk dibaca)🙂

Hidup Adalah Warna

24 Januari 2014 pukul 15:17

Memaknai hidup bukan hanya sekedar dengan lantunan “sukses” ataupun “gagal”, tapi cobalah untuk selalu ingat dengan tujuanmu dalam kehidupan yang fana ini. Karena hidup tak selamanya indah dan banyak memori yang mengenang, “life is challenge” tidak semua orang bisa menempati posisi yang sudah dia targetkan dengan mudahnya. Butuh kerja keras, perjuangan, dan juga tekad untuk memperebutkannya, jangan malah menyiksa diri dengan hal-hal yang sebenarnya tidak berguna dan tidak bermanfaat bagi kehidupanmu.

Ingat hidup di dunia hanyalah sementara, nasib dan juga kelangsungan hidupmu untuk ke depannya kau tentukan pada saat ini. Senantiasa berdoa dan tawakal kepada-NYA, karena tanpa-NYA kau tak bisa lakukan apa-apa. Tanpa petunjuk dan jalan dari-NYA, kau hanyalah seorang yang berpendirian keras dan tak mau melihat ke arah cahaya. Memang hidup itu keras, tapi jika kau cerdik dalam melewati setiap masalah dan cobaan yang mencercamu. Mungkin kau akan jadi seorang yang benar-benar “SUKSES“!

Lihatlah peluang yang ada, manfaatkan kondisi yang ada dan jalani kondisi yang ada itu dengan penuh percaya diri. Karena setiap orang punya karakter yang abstrak, pemikiran yang juga abstrak, dan pendirian yang cenderung “berontak”. Ada kalanya juga kau perlu mengontrol itu untuk memberikan sebuah warna tersendiri bagi hidupmu, tak perlu ragu dan tak perlu pesimis. Yakinlah dan guncang dunia dengan gagasan dan untaian kata yang tidak hanya membangun dirimu tapi juga membangun bangsa ini.

Terlalu naif bila kau menganggap dirimu itu tidak berguna, jujur memang aku sempat berfikir bahwa aku ini hanyalah seorang yang konyol. Mengedepankan kekonyolan hanya untuk dilihat oleh semua orang, mungkin sampai saat ini pun karakter itu masih melekat dalam diri ini. Lupakan soal itu, intinya jangan pernah berhenti bermimpi dan selalu anggaplah bahwa dirimu itu bisa menjadi seperti mereka. Jangan pedulikan bila tak ada yang melihat dirimu sekarang ini, ingat waktu masih terus berputar. Artinya kau masih bisa tunjukan itu.

Kesepian memanglah menyebalkan, terkadang kita butuh seseorang yang bisa mendengarkan segala curahan dan juga tekanan yang ada di dalam fikiran ini. Tetapi bila kita sudah punya cirikhas seperti itu, tentunya semua orang sudah terbiasa dan akhirnya menjadi kurang peduli terhadap kita. Tak masalah jika kita tidak dipedulikan, yang terpenting adalah kita masih diberi otak dan hati untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan dunia. Jangan minder dan jangan putus asa, itulah kita dan itulah sifat natural kita. So What??

Hidup memberikan warna, hidup memberikan arti, hidup memberikan wadah, dan hidup memberikan sebuah jawaban. Jalani hidup dengan apa adanya, berikan semua sahabat sejatimu dengan senyuman. Jangan buat mereka menyesal karena telah mengenal dirimu, tapi buatlah mereka bangga akan suatu hal yang spesial pada dirimu. Perjuangkan hidupmu selagi kau mampu, jangan patah semangat dan arah. Kau punya Tuhan yang mengerti akan segalanya, ceritakan segala kekosonganmu pada-NYA.🙂

Sekian dan terima kasih..🙂

Standar

32 thoughts on “Sekelumit Catatan

Komentar Anda Sangat Berharga Untuk Saya..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s