Catatan, Uncategorized

Tantangan Untukku! (Membuat Sebuah Artikel Ekonomi)

Selamat pagi semua, bagaimana kabar anda hari ini? Saya harap kabarnya baik-baik saja. Rasanya baru kemarin saya menelantarkan blog saya ini, tanpa ada pemberitahuan juga status (memangnya Facebook). Pada hari ini (Jum’at, 13-01-2012), saya mendapatkan sebuah PR dari guru Ekonomi saya.

PR-nya yaitu, saya diharuskan untuk menulis sebuah artikel tentang “Masalah yang dihadapi pemerintah di bidang Ekonomi”. Dengan adanya PR ini adrenalin saya merasa tertantang untuk segera membuatnya. Tapi masalahnya adakah “permasalah pemerintah” sekarang ini yang mencangkup tentang “Ekonomi”?

Katanya bu Erni (guru Ekonomi saya), salah satu masalah ekonomi yang sedang beredar di tahun 2012 ini. Adalah tentang “Toilet DPR”, yang kabarnya menghabiskan kurang lebih “2 Milyar Rupiah”. Mungkin alasannya karena ada sangkut-pautnya dengan “uang” dan uang adalah salah satu permasalahan yang dikaji di dalam “EKONOMI”.

(Sambil menghela nafas) apakah ada referensi lain yang bisa saya jadikan sebagai sebuah “inspirasi”. Tentunya untuk dibuat menjadi sebuah tulisan, dan katanya jika tulisannya dianggap menarik dan juga dapat dipahami langsung. Tulisan itu akan dimuat disalah satu majalah yang ada di SMA kami (semakin tertantang saya).

Oke, mungkin hanya itu saja yang bisa saya tuliskan pada kesempatan kali ini. Ada kurang lebihnya saya mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Salam dari, SPECIAL NOTES

Info Ingus: Selamat mengerjakan PR, Dany Farid Habibi.

Sumber Gambar: Dari sini

Standar

14 thoughts on “Tantangan Untukku! (Membuat Sebuah Artikel Ekonomi)

  1. tantangan yang menginspirasi, mas dany. kamu pasti bisa. kumpulkan info sebanyak-banyaknya dari koran atau majalah, lalu, tulis analisisnya yang simpel2 saja. pasti jadi! tetep semangat!


    Memang sebuah tantangan yang menarik pak.
    Saya sampai sekarang masih belum menemukan sebuah hasil.
    (Memang nggak niat mengerjakan ini bocah):mrgreen:
    Terima kasih, atas support-nya pak Sawali.🙂

  2. nice🙂
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.


    Terima kasih.
    Salam kenal juga dari saya.
    Oh, iya?🙂
    Terima kasih juga karena sudah sempat berkunjung.

Komentar Anda Sangat Berharga Untuk Saya..

