Catatan, Uncategorized

Arti Ngeblog? (Versi Saya)

Ngeblog, sebuah aktivitas yang sebenarnya kurang baik bagi orang awam seperti saya. Mengapa kurang baik? Jujur saja, karena aktivitas ini bukan merupakan aktivitas yang bisa disepelekan begitu saja. Di dalam aktivitas ini, anda dituntut untuk bisa mengembangkan ide, inspirasi, dan juga kreasi.

Tentunya bukan hal yang mudah untuk seorang blogger awam kan. Maka dari itu saya sarankan, jika anda ingin menjadi seorang blogger yang pintar dan ingin bisa menguasai ketiga hal tersebut. Maka belajarlah ngeblog mulai dari sekarang, walaupun konten yang melekat pada artikel anda masih amburadul.

Tapi tidak apalah, mungkin itulah yang disebut dengan proses. Yang pertamanya masih belum bisa menjadi bisa, yang pertamanya masih belum mengerti apa-apa, menjadi mengerti. Tentunya kedua hal tersebut tidak lepas dari peran kita sendiri, apa perannya?

1. Berusaha, usaha mempunyai peran penting pada poin pertama. Tanpa usaha tentunya tidak akan ada perubahan yang menonjol dalam diri kita ini. Maka dari itu, selagi bisa untuk berdiri, mengapa tidak mencoba untuk berusaha?

2. Niat, jika hanya mengedepankan berusaha saja tanpa ada suatu niatan apapun berarti sama saja dong? Dalam berusaha juga harus ada niat, tanpa niat mungkin usaha kita tidak akan berhasil. Maka dari itu, niat menjadi prioritas utama dalam mengerjakan sebuah hal. Apapun itu?

3. Percaya pada diri sendiri, PD (Percaya Diri) juga tidak kalah penting dari kedua poin di atas. Guru saya pernah mengatakan “Percayalah pada pekerjaanmu sendiri (perkataan itu diucapkannya pada saat ulangan dalam prosesnya). Maka dari itu, percayalah pada dirimu sendiri, menarik atau tidaknya itu urusan belakang.

Maka dari itu, janganlah sampai meninggalkan ketiga hal di atas. Karena selain berperan penting juga bisa dijadikan sebagai pegangan hidup. Jadi bagaimana, Apakah anda ingin menjadi seorang blogger yang selalu melakukan aktivitas ngeblog ini? Satu hal yang ingin saya sampaikan kepada anda.

Jangan sampai ngeblog mempengaruhi diri anda, karena kalau anda sampai tergila-gila dengan aktivitas yang satu ini. Mungkin dapat menimbulkan dampak yang kurang baik bagi anda. Mungkin salah satu contohnya yaitu: Pusing yang timbul “karena mata selalu dihadapakan langsung ke layar monitor”.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan pada pertemuan menjelang akhir tahun ini. Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadikan sesuatu hal yang Spesial untuk anda. Karena blog ini juga mempunya nama “Spesial”, berarti sama-sama spesialnya.

Salam dari, SPECIAL NOTES

Standar

7 thoughts on “Arti Ngeblog? (Versi Saya)

  1. kalo ngeblog menurut aku sendiri adalah sebagai rutinitasku setiap hari, karena terlalu banyak ide yang ada dikepalaku ini yang harus dikeluarkan…

Komentar Anda Sangat Berharga Untuk Saya..

