Catatan, Uncategorized

Blogazine, Konsep Blog Masa Kini

Blogazine merupakan singkatan dari BLOG MAGAZINE yang dapat diartikan juga sebagai blog majalah. Tapi apa maksud dari blog magazine itu? Pada awalnya sebenarnya saya juga kurang tahu istilah blogazine ini, tapi ketika saya berkunjung ke blog seseorang (tidak perlu saya sebutkan namanya) ada hal yang aneh terjadi. Biasanya pada posting, kita hanya disajikan dengan beberapa kata yang membentuk sebuah paragraf saja kan?

Tapi pada saat itu, saya tidak melihat satupun kata yang melekat pada badan posting tersebut. Jadi apa yang kamu lihat pada saat itu? Yang saya lihat pada saat itu hanyalah, sesosok posting yang bukan memuat tentang artikel tetapi hanya memaparkan sebuah cover yang hampir mirip sekali dengan yang ada pada majalah (COVER MAJALAH). Ketika saya memandangnya, terlihat berbeda sekali dengan yang biasanya.

Mungkin karena itulah, mengapa disebut dengan BLOGAZINE. Bukan blognya yang semata-mata berbentuk seperti majalah, tapi konten dari blog itu yang membentuk wujud sebuah cover majalah. Lalu bagaimana cara membuatnya? Kalau soal cara membuatnya, itu bukan perkara yang mudah. Butuh pemahaman yang lebih soal CSS dan HTML.

Dengan munculnya Blogazine yang sudah merambah kesetiap penjuru blog di tanah air. Yang tentunya pada setiap blog sudah didesain sedemikian apik dan kerennya. Mungkin akan menjadi sebuah trend tersendiri bagi setiap blogger, khususnya di Indonesia sendiri. Entah siapa yang memunculkan ide seperti itu? Bagi siapapun yang memunculkan ide tersebut, saya acungkan sepuluh jempol untuk anda. Ide yang sangat brilian sekali, patut untuk dijadikan sebagai “budaya”.😀, hahahaha.

Dan ini beberapa contoh dari Blogazine tersebut.

Info Ingus: Gambar pertama dari sini, gambar kedua dari sini, gambar ketiga dari sini.

Standar

9 thoughts on “Blogazine, Konsep Blog Masa Kini

  1. Saya sebenarnya juga pengen banget mas mengganti tema blog ane dengan blogezine tapi sampe sekarang belum sempet, ane fokus ke ujian dulu. kira-kira butuh berapa lama ya belajar untuk blogezine


    Sama-sama pengennya berarti dengan saya. Ternyata sudah kelas XII ya? Semoga sukses ujiannya. Kalau soal itu, saya juga kurang tahu mas? Saya juga pengen belajar soal itu, tapi juga nggak punya banyak waktu.🙂

  2. iya mas, saya juga sering melihat blogazine. tapi menurutku salah satu kelemahannya adalah loading blog yang lambat.


    Kalau soal loadingnya, tergantung pada si empunya blog. Saya sudah pernah berkunjung ke salah satu blog yang memiliki konsep ini. Dan loadingnya pun cukup cepat?🙂

Komentar Anda Sangat Berharga Untuk Saya..

