399497_346273108722665_100000199368380_1573944_1390817948_n
Catatan, Uncategorized

Buat Kartu Identitas Profil Facebookmu?

Kartu Identitas (ID Card), sebuah kartu kecil yang berbentuk persegi yang memiliki fungsi untuk memuat sedikit informasi tentang diri anda. Mungkin kartu identitas dikalangan masyarakat sangat beragam, salah satunya mungkin “KTP” (Kartu Tanda Penduduk). Mungkin dengan adanya kartu ini, kita bisa saling mengenal satu sama lain. Lho? Kok malah jadi ngelantur sampai ke mana-mana (Tak Gendong ke mana-mana!) Jadi teringat dengan Mbah Surip😆.

Oke, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tips tentang “CARA MEMBUAT KARTU IDENTITAS di Facebook?”. Ternyata kartu identitas tidak hanya ada di dunia nyata, di dunia maya pun banyak sekali. Salah satunya mungkin di Facebook. Dengan memakai keisengan yang saya miliki, pada saat saya meng-klik profil seseorang. Saya melihat disitu terdapat secuil “Kartu Identitas” si pengguna tersebut. Tanpa pikir panjang, langsung saya klik link yang ada di bawah “ID Card” tersebut.

Prosesnya cukup menghemat waktu, hanya tergantung dengan koneksi internet anda masing-masing, tinggal klik ikuti langkah-langkahnya dan SELESAI lah sudah. Kalau anda mungkin masih bingung, mungkin saya bisa berikan langkah-langkahnya. Yang tentunya lebih terperinci lagi, dan berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama, tentunya login dulu ke Facebook anda. Jika sudah masuk, jangan terburu-buru dulu untuk melihat pemberitahuan ataupun permintaan pertemanan. Lebih baik simak langkah selanjutnya?😀
  2. Langkah kedua, pada kotak “Pencarian” ketikkan nama “ID Card”. Kalau sudah muncul, tanpa aba-aba langsung saja anda klik. Atau langsung bisa anda paste kan link ini (http://apps.facebook.com/fb_id_card/) ke adress bar anda.
  3. Langkah ketiga, ikuti langkah demi langkah yang ada pada aplikasi tersebut. Kalau anda seumpanya berhasil membuat kartu identitas itu (beritahu saya ya?)😀
  4. Langkah keempat, jika anda semua sudah berhasil melewati ketiga langkah di atas. Maka ucapan selamat pantas saya haturkan kepada anda.

Dan ini adalah kartu identitas milik saya, walaupun hanya tertera Kota tempat tinggal, Tanggal Lahir, Alamat e-mail, dan juga link yang berupa alamat profil FB saya. Tapi saya rasa kartu identitas ini tidak terlalu buruk juga, malah saya suka dengan  yang namanya “SIMPEL”.

Standar

5 thoughts on “Buat Kartu Identitas Profil Facebookmu?

  1. Ternyata begitu ya cara membuatnya?😀
    Nice post gan. Kapan-kapan perlu saya coba.


    Terima kasih gan, kalau ada waktu luang jangan sungkan-sungkan untuk mencobanya?:D

  2. Terima kasih atas tipsnya, lain kali perlu saya coba ini.
    Hihihi..😀


    Sama-sama gan, hidup lebih berarti jika digunakan untuk berbagi. Kalau mau mencoba lain waktu, silahkan saja?🙂

  3. budiastawa berkata:

    Mmm… menarik juga kalau bisa bikin KTP dari facebook. Akan kucoba, mas Dany.


    Hahaha, seandainya kalau bisa. Silahkan mencoba bli?😀

Komentar Anda Sangat Berharga Untuk Saya..

