kontes-ayo-ngeblog2
Catatan, Uncategorized

Ayo Ngeblog: Ekspresikan Kehebatan Menulismu?

Nge blog, merupakan sebuah aktivitas yang mungkin tidak semua orang bisa melakukannya. Pada saat proses Nge blog dilakukan, seseorang harus membutuh sebuah pemikiran dan juga konsentrasi yang kuat. Tujuannya, mungkin supaya nanti ketika artikel (hasil dari sebuah pemikiran) tersebut jadi semua orang bisa langsung memahami isi (konten) dari artikel anda. Mungkin itu arti Nge blog menurut saya!

Kalau bicara tentang Ngeblog, beberapa pengalaman yang sudah pernah saya alami mungkin akan saya jadikan sebagai sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk saya. Beberapa pengalaman tersebut, tentunya tidak bisa saya ceritakan satu per satu. Mungkin saya akan beri contohnya saja, tentang pengalaman pertama saya Nge blog.

1. Blog Yang Isinya Hasil COPAS Semua.

COPAS (Copy-Paste), merupakan sebuah tindakan yang dianggap melanggar hak cipta sebuah karya. Tapi kenapa saya dulu malah melanggarnya? Padahal sudah jelas kan, kalau kita menyalin buah karya orang lain tanpa turut menyertakan sumber. Kita sudah dianggap sebagai “Orang yang tidak punya KREATIFITAS”, bisanya cuma salin lalu tempel. Mungkin alasan saya melanggar tindakan itu? Karena pada saat itu saya masih dapat dibilang sebagai orang “Awam” masih belum tahu benar soal Nge blog.

2. Suka Ganti-Ganti Blog.

Dulu pertama kali Nge blog, entah karena apa? Tiba-tiba saya jadi ketagihan membuat blog, jadi blog yang saya miliki tidak hanya satu malah lebih dari satu (Matanya Melotot). Saking banyaknya blog yang saya buat, akhirnya saya juga menjadi kuwalahansendiri  menanganinya. Wah..pada saat itu memang lagi suka-sukanya Ganti-Ganti Blog, jadi kalau umpanya anda mencari keyword dengan nama “Dany Farid” hasilnya mungkin akan bertebaran ke mana-mana.😀, hehehehe.

Mungkin itu sedikit pengalaman Nge blog saya, jadi kalau anda seumpanya ingin menjajal untuk menjadi seorang blogger sejati yang Anti COPAS dan GANTI-GANTI blog. Buat diri anda menjadi seorang yang KREATIF dan juga sedikit mempunyai sebuah ekspresi yang kuat dalam hal menulis, selain KREATIF buat juga diri anda menjadi seorang yang DISIPLIN dan juga TEGUH. Jadi tetap pada pendirian anda, satu blog tetap satu blog, tidak butuh banyak blog?

Jadi kalau anda tertarik untuk Mengekspresikan Kehebatan Menulis anda? Mengapa anda tidak mencoba untuk meluangkan sedikit waktu anda untuk Nge blog, karena selain bisa digunakan sebagai sarana untuk meluangkan waktu anda juga bisa menggunakannya sebagai sarana untuk lebih menunjukkan skill (kehebatan) anda dalam hal menulis.

APAKAH ANDA BERMINAT UNTUK NGE BLOG?

 Info Ingusan: Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya  Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam.

Standar

15 thoughts on “Ayo Ngeblog: Ekspresikan Kehebatan Menulismu?

  1. sya waktu awal2 ngeblog juga pernah copas…tapi sya sebutkan linknya lho….
    sekarang alhmdllh….sdh murni hsil olahan kata2 sendiri….
    sukses ya ngontesnya !
    salam kenal dan salam persahabatan !

  2. Dengan berbagai manfaat positif dari kegiatan blogging, semakin mantap saya menjadikan blogging sebagai kegiatan utama di dunia maya.

    Semoga kita sama-sama menang di kontes ini

Komentar Anda Sangat Berharga Untuk Saya..

